Penerapan Model Context Teaching Learning Pada Materi Pecahan di MIN 8 Langkat

Authors

  • Ramadhani Lastari UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Abstract


Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model CTL pada materi pecahan di MIN 18 Langkat. Berdasarkan hasil belajar siswa, dapat ditemukan bahwa siswa di MIN 8 Langkat pada mata pelajaran matematika khususnya materi pecahan sederhana masih rendah hasilnya. Dari jumlah total siswa kelas IV di MIN 8 Langkat belajar mata pelajaran matematika adalah 75. Siswa yang hasil belajarnya belum mencapai ketuntasan hasil belajar sebanyak 6 siswa. Sedangkan siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar sebanyak 11 siswa. Persentase ketuntasan hasil belajar matematika siswa adalah 64,70%. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus dimana pada penelitian ini berusaha mengungkap penerapan model CTL pada materi Pecahan kelas IV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Karena dalam penelitian ini, akan menerapkan model CTL tersebut dalam proses kegiatan belajar mengajar (Khususnya Pecahan).
Kata kunci: Penerapan, CTL, MIN 18 Langkat

Downloads

Published

2022-09-01

Issue

Section

Articles