Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas V di MIN 8 Langkat Dalam Belajar Matematika

Authors

  • Nabila Haura IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kesulitan siswa kelas V di MIN 8 Langkat dalam belajar matematika. Dari hasil survey 29 sampel siswa kelas V MIN 8 Langkat, diperoleh data yang menunjukkan bahwa masih besar kendala dan kesulitan siswa dalam memahami pelajaran matematika dikarenakan faktor penyebab yang beragam, dengan mengambil tindakan terhadap apa yang mereka lakukan dalam menghadapi pelajaran matematika ini namun masih ada beberapa siswa yang tidak masalah dengan pelajaran matematika. Penelitian ini bersifat kualitatif. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah berupa penelitian yang menggunakan metode atau pendekatan studi kasus (case study). Penelitian ini memusatkan diri secara intensif pada satu obyek tertentu yang mempelajarinya sebagai suatu kasus
Kata Kunci: Kesulitan Belajar, MIN 8, Matematika

Downloads

Published

2022-09-01

Issue

Section

Articles